Hasil Tugas Akhir

Senin, 25 April 2011

1.1 . Latar Belakang Pembuatan Tugas Akhir Sekolah


1.1  . Latar Belakang Pembuatan Tugas Akhir Sekolah
Dalam era globalisasi ini banyak industri menggunakan mesin-mesin canggih sebagai pengganti manusia untuk mengerjakan hal-hal sulit yang diluar batas kemampuan manusia, untuk mengerjakan barang dengan cepat, banyak dalam waktu yang singkat juga memiliki kualitas dan kwantitas yang baik serta ketelitian tingkat tinggi. Oleh karena itu para pekerja dituntut tidak hanya mempunyai skill saja, tetapi mempunyai banyak penegtahuan tentang teknologi dunia industri yang semakin maju dengan ditemukannya teknologi-teknologi baru akhir-akhir ini.
Mereka akan ditempatkan sebagai operator untuk mengoperasikan mesin dan mengawasi mesin apabila kinerja mesin menurun atau mengalami kerusakan serta dapat memperbaiki atau mendiagnosa kerusakan lalu melakukan perbaikan. Teknologi semacam ini hanya digunakan negara-negara maju saja, tetapi juga digunakan di negara-negara berkembang, seperti hanyalah di negara yang kita cintai ini Negara Indonesia.
Teknologi yang maju seperti ini di Negara Indonesia, banyak digunakan untuk menunjang Program Pembangunan Nasional. Untuk mewujudkan keadaan tersebut banyak cara yang oleh industri dan pemerintah di antaranya yaitu dengan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta mematok atau membuat ukuran minimal sebagai syarat untuk dapat bekerja. Hal ini bertujuan agar dapat menciptakan pekerja yang profesional dan berkualitas.
Kapan sesorang dapat dikatakan profesional ? Pada dasarnya profesionalisme sesorang dapat diukur dari unsur ilmu penegtahuan dan ilmu teknik yang dimiliki. Kiat unsur ilmu pengetahuan dan teknik adalah suatu unsur yang dapat dipelajari yaitu pelajaran-pelajaran di lembaga pendidikan dan juga dapat melalui buku-buku pengetahuan yang dibaca.
Sedangkan unsur kist adalah suatu unsur yang tidak dapat diajarkan seperti halnya ilmu pengetahuan dan teknik, akan tetapi dapat diperoleh secara langsung melalui pelaksanaan suatu bidang kerja sesuai dengan profesi itu sendiri.
Selanjutnya penguasaan keahlian tersebut bisa juga kita dapatkan pada saat kita membuat tugas akhir sekolah. Pembuatan tugas akhir ini disamping siswa membuat untuk dinilai, siwa dapat juga mengulang ilmu yang didapat dan tidak didapat sewaktu di kelas 1,2, dan 3. Harapan tersebut dapat diwujudkan apabila siswa dapat menyerap ilmu yang diberikan guru pembingbingnya secara baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar